Entri Populer

5 Agustus 2013

Lawang Sewu Semarang (Thousand Doors) mengandung sensasi tersendiri

Foto sisi dalam dari Lawang Sewu

Sudah mengunjungi Lawang Sewu?

Jika belum, berikut cerita mengenai Lawang Sewu dari hasil kunjungan RangkingKota di kota semarang.

Memasuki kota Semarang dari arah barat, maka titik pertama setelah bundaran Bandara Ahmad Yani menuju kota Semarang adalah Tugu Pemuda.

Disitulah view luar dari bangunan peninggalan kolonial Belanda akan terlihat. Sisi kiri adalah bangunan Rumah Dinas gubernur, Markas TNI AD dan Lawang Sewu.

Tertarik dengan karisma dari Lawang Sewu, maka RangkingKota memutuskan untuk memarkir kendaraan di salah satu parkir lot Jl. Pandanaran dan berjalan kaki ke Lawang Sewu sekitar 100 m'.

Kesan pertama memasuki Lawang Sewu adalah suatu bangunan besar yang memiliki historikal yang cukup mengesankan.

Pernah berganti-ganti fungsi, dari sejak pembangunannya Lawang Sewu pernah menjadi tempat markas tentara Belanda yang sekaligus menjadi penjara dan tempat penyiksaan bagi para Pejuang kemerdekaan Indonesia.

Saat ini Lawang Sewu menjadi obyek wisata unggulan di Kota Semarang. dan akan tetap dipertahankan keaslian bangungannya.

Cerita misteri yang mengiringi bangunan Lawang Sewu akan menjadi sensasi tersendiri bagi para pengunjungnya dimana didalamnya akan disuguhkan cerita masa lalu yang meninggalkan kesan yang berbeda-beda bagi pengunjungnya.

Wisata ini menjadi salah satu rekomendasi pertama bagi pengunjung yang datang dari arah Jakarta atau arah barat Semarang, sebelum mengujungi tempat-tempat lainnya.

Untuk keberadaan obyek ini maka RangkingKota memberikan Score 8 sebagai tempat yang di rekomendasikan..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar